Saran Jenis Tumbuhan Kaktus Hias

Saran Tumbuhan Kaktus Hias

Saran Tumbuhan Kaktus Hias
Saran Tumbuhan Kaktus Hias


Pertanaman.my.id - MelansirGreen and Vibrant, berikut saran tumbuhan kaktus hias yang bisa dijadikan rujukan apabila mau sungguh- sungguh melakoni hobi mengasyikkan ini.


Pertanaman sudah merangkum 10 Jenis tumbuhan kaktus hias yang wajib kamu ketahui sesudah anda berniat merawat tanaman kaktus hias. Mari kita simak 10 Jenis tumbuhan kaktus hias, sebagai berikut :


1. Acanthocalycium Thionanthum

Tipe kaktus hias yang satu ini sangat universal ditemukan, dengan karakteristik khas bunga warna- warni yang berkembang secara berkala dari balik duri- durinya.

Kaktus ini mempunyai ciri kering, sehingga tidak memerlukan konsumsi air yang banyak. Oleh karena itu, yakinkan buat menakar volume air serta mengendalikan waktu penyiraman semacam sekali sampai 3 kali dalam seminggu.


2. Gymnocalycium

Kaktus hias yang satu ini mempunyai karakteristik khas bagian badan atasnya yang bercorak merah muda. Dengan bentuk badan tumbuhan yang mungil, Gymnocalycium bisa diletakkan di dalam wadah pot yang dipamerkan di atas meja ataupun sudut jendela.

Kaktus hias Gymnocalycium ini pula mempunyai wujud unik semacam tingkatan layer rumah susun. Tidak hanya itu, wujudnya yang nyaris menyamai bintang membulat, sesuai ditempatkan pada pot berupa tabung simetris bundaran.


3. Astrophytum

Saran Tumbuhan Kaktus Hias ( Astrophytum )
Saran Tumbuhan Kaktus Hias ( Astrophytum )


Astrophytum mempunyai wujud serta tampilan yang sangat khas menyamai bintang serta buah belimbing. Dengan duri karakteristik khas kaktus yang tidak sangat mendominasi.

Tumbuhan kaktus hias ini bisa jadi opsi buat membagikan sentuhan manis pada meja belajar di kamar.

Tidak hanya itu, supaya kaktus Astrophytum mempunyai perkembangan yang baik, owner wajib mencermati sebagian perihal vital, ialah upayakan buat meletakkan kaktus ini di dalam ruangan dengan temperatur dekat 40 derajat Celcius.


4. Medusita

Cocok dengan penamaannya yang diambil dari kata medusa ataupun yang akrab dengan wanita bersurai ular dari mitologi Yunani. Kaktus berjenis medusita pula mempunyai wujud yang nyaris seragam.

Dengan bentuk badan tumbuhan keras serta menjuntai ke atas, tumbuhan ini mirip semacam kaki cumi- cumi yang diletakkan di atas pot.

Tumbuhan asli Meksiko ini, bisa jadi pemanis ruangan yang bisa diletakkan di rak- rak estetik kekinian.


5. Haworthia Cactus Zebra

Saran Tumbuhan Kaktus Hias ( Haworthia Cactus Zebra )
 Saran Tumbuhan Kaktus Hias ( Haworthia Cactus Zebra )


Tumbuhan kaktus hias yang ini sanggup membuat orang terpana, karena persilangan warna yang dihasilkannya begitu apik. Perpaduan warna hijau dengan garis putih belang- belang buatnya terus menjadi artsy.

Tidak hanya itu, Haworthia Cactus Zebra cuma memerlukan konsumsi matahari seadanya saja, karena bila kepanasan hingga rupanya lelet laun bakal memudar, ataupun parahnya daun kaktus hendak mengering.


6. Ball Cactus

Saran Tumbuhan Kaktus Hias ( Ball Cactus )
 Saran Tumbuhan Kaktus Hias ( Ball Cactus )


Kaktus yang mempunyai nama latin Parodia magnifica ini mempunyai bentuk badan tumbuhan yang menggemaskan. Semacam bola berduri tajam tetapi nampak halus, kaktus ini sesuai dijadikan aksesori di ruang tamu.

Tumbuhan hias ini mempunyai warna duri kekuningan sampai keemasan, bila berbunga dia hendak menciptakan bunga kecil bercorak kuning.

Tidak hanya itu, owner wajib berjaga- jaga karena kaktus ini mempunyai ciri sangat kering serta tidak menoleransi temperatur serta embun dingin ataupun salju.


7. Living Rock

Kaktus ini tidak mempunyai duri, tetapi mempunyai tekstur yang agresif, bergelombang, serta nampak sedikit seram. Kendati demikian, kaktus ini mempunyai bunga yang indah bercorak merah magenta.

Kaktus dengan nama latin Ariocarpus confusus ini tidak memerlukan banyak konsumsi air. Kaktus living rock pula bisa bertahan di temperatur sampai 10 derajat celcius.


8. Fairy Castle

Bak kastil dalam cerita dongeng, tumbuhan hias indoor satu ini mempunyai wujud yang lumayan besar, tetapi masih dapat diletakkan di pot dalam rumah.

Dengan nama latin Cereus Tetragonus, kaktus Fairy Castle sesuai ditanam di dalam pot besar yang diletakkan di sudut ruangan selaku pemanis.


9. Mistletoe

Kaktus hias asal Brazil ini mempunyai wujud yang unik. Umumnya orang Indonesia memakai hiasan kaktus Mistletoe dengan metode digantung di teras rumah, ataupun sebagian sudut ruangan terbuka.

Tumbuhan hias gantung ini hendak menjuntai ke dasar dengan ciri tumbuhan hijau yang memerlukan kelembapan yang lagi. Oleh sebab itu, sesuaikan peletakan kaktus Mistletoe misalnya di dekat jendela ataupun pintu cermin supaya memperoleh konsumsi cahaya matahari yang lumayan serta senantiasa hidup.


10. Tom Thumb

Tumbuhan hias yang satu ini membutuhkan sinar matahari yang sangat lumayan, ataupun wajib ditempatkan di tempat dengan sinar matahari cerah.

Dengan nama latin Crassula hybrid, Thom Thumb seolah membagikan wujud baru pada tumbuhan kaktus, dengan modelnya yang mini serta semacam balok.


Bagaimana cara merawat tumbuhan kaktus? . Disini saya akan menjelaskan dalam Pertanaman.my.id. Jika anda penasaran anda juga bisa cek langsung mengenai cara merawat tumbuhan kaktus tersebut.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url