Cara merawatnya Tumbuhan Dracaena si Hoki yang Dijuluki Sang Naga Betina

Metode Menjaga Dracaena, Tumbuhan Hoki yang Dijuluki Sang Naga Betina

 Metode Menjaga Dracaena, Tumbuhan Hoki yang Dijuluki Sang Naga Betina



Pertanaman.my.id - Dracaena( Dracaena sp.) ialah satu tipe tumbuhan hias yang diketahui sangat pas dirawat dalam ruangan ataupun di ruang yang sedikit redup. Tipe ini tercantum dalam famili Asparagaceae yang terdiri dari 120 tumbuhan serta semak sukulen.

Nama Dracaena sendiri merupakan Bahasa Yunani Kuno yang maksudnya naga betina. Tumbuhan yang tidak butuh penyiraman berlebih ini aslinya berasal dari

Afrika, tetapi sebagian ditemukan di Asia Selatan sampai di daerah tropis Amerika Tengah.

Di Indonesia, sebagian tipe dari tumbuhan hias berdaun panjang ini banyak dijual di pasaran antara lain: dracaena lemon lime, dracaena marginata tricolor, dracaena marginata white, dracaena green jewel, dracaena spring green, dracaena pink pineapple serta yang lain.

Apabila kalian lagi menjaga tumbuhan hias satu ini ataupun lagi tertarik mengoleksinya sesuatu dikala, panduan penjaannya berikut ini bisa jadi bisa menolong. Ikuti penjelasannya perinci selaku berikut:


Penyiraman

Tidak butuh sering- sering menyiramnya. Dia hendak bertahan hidup tanpa konsumsi air intensif, lebih tepatnya sangat mirip dengan sukulen. Seperti itu keistimewaan kunci dari tipe satu ini yang buatnya diminati ditempatkan selaku tumbuhan hias dalam ruangan.

Pendeknya, menyiram terlampau bombastis malah berpotensi mengganggu tumbuhan ini. Jadi, dikala penyiraman, yakinkan tidak terdapat air yang tertinggal dalam pot terlebih hingga tergenang. Siram seperlunya saja.

Dikala masa panas, penyiraman dicoba paling tidak dalam 2– 4 pekan sekali, bergantung kelembaban tanah. Yakinkan periode penyiraman selanjutnya dicoba dikala tanahnya betul- betul telah kering.

Apabila dedaunnya menguning, coklat ataupun juga rontok, itu tanda- tanda kalau dia lagi kelebihan air dikala penyiraman. Dikala ini terjalin, cobalah membuang kelembaban dari saluran pot serta tunggu sampai betul- betul kering kemudian disiram lagi.


Pencahayaan

Semacam dikatakan dari dini kalau tumbuhan ini sangat sesuai di ruangan dengan sinar kurang. Dracaena memanglah tidak boleh terserang cahaya matahari langsung, jadi yakinkan Kamu menciptakan tempat yang teduh, namun cerah. Ikuti gimana pengaruh sinar terhadap perkembangan tumbuhan?

Secara teknis, tumbuhan ini pula hendak berkembang dengan baik di tempat yang lebih hitam, namun dia hendak berkembang ke arah sinar. Buat membenarkan tumbuhan berkembang selurus bisa jadi, yakinkan kalian memberinya sinar yang lumayan ataupun merotasi tumbuhan secara tertib.


Tanah

Sebab Dracaena merupakan tumbuhan yang suka mengering, pakai tanah yang mempunyai drainase sangat baik. Tanah yang menahan sangat banyak air bisa mengganggu tumbuhan serta menimbulkan busuk pangkal. Kombinasi tanah sukulen serta tanah pot sangat sesuai buat tumbuhan satu ini.


Pemupukan

Tumbuhan yang dipercaya bisa bawa hoki ini berkembang dengan sangat lelet. Sebab itu, dia memerlukan sangat sedikit pupuk.

Bila kalian mau memberinya pupuk, hendaknya jalani tiap 6- 8 pekan. Dengan metode ini kalian tidak berikan sangat banyak, namun senantiasa membantunya berkembang lebih baik.


Pergantian pot

Sebab pertumbuhannya yang lelet, pergantian pot pada tumbuhan ini pula otomatis tidak sering dicoba. Pergantian pot dicoba buat dimensi pot yang lebih besar paling tidak tiap 2- 3 tahun.

Begitulah Dracaena, tumbuhnya betul- betul lelet. Terdapat baiknya kalian mengecek tanah dalam pot dalam setahun sekali. Amati apakah masih lumayan gembur supaya tumbuhan dapat berkembang dengan baik.

Bila tanah sangat padat, meningkatkan tanah fresh merupakan opsi yang bagus.


Perambatan

Menyebarkan Dracaena sangat gampang.

Yang wajib Kamu jalani merupakan memotong batang dekat 3 inci di dasar daun di bagian atas serta meletakkannya kembali di tanah. Batang ini hendak mulai meningkatkan pangkal.

Pada dikala yang sama, batang yang saat ini terbuka pada tumbuhan induk hendak mulai meningkatkan daun baru, serta kesimpulannya pula hendak berkembang jadi batang. Tumbuhan bisa jadi berkembang lelet, namun dengan memperbanyaknya, kalian dapat memperoleh banyak tumbuhan dengan sangat kilat.


Hama serta penyakit

Dracaena lumayan terlindungi dari hama serta penyakit. Bukan berarti hama serta penyakit tidak hendak terjalin. Kala tumbuhan sangat kering buat waktu yang lama, tumbuhan rentan terhadap kutu putih serta tungau laba- laba.

Buat menghindari perihal ini, terdapat baiknya buat mengaburkan tumbuhan sesekali ataupun metode lain buat tingkatkan kelembapan sedikit lebih banyak.

Dikala menciptakan hama menyerangnya semacam kutu putih, sangat gampang menyingkirkannya dengan alkohol sikat. Kalian bisa melaksanakan ini dengan mengoleskannya dengan q- tip yang sudah dibasahi alkohol sikat.

Bila ini tidak sukses, kalian pula dapat memakai semprotan tumbuhan serta menutupi segala tumbuhan dengan metode itu.

Menempatkan tumbuhan di ruangan dengan perputaran hawa yang kurang baik hendak menimbulkan timbulnya bercak- bercak gelap pada daun. Ini merupakan perihal yang lumayan susah buat disingkirkan.

Bila tidak lenyap dengan sendirinya, metode menghilangkannya merupakan dengan memotong seluruh daunnya. Ini sedikit menyedihkan, sebab daun yang dipotong tidak dapat dipakai buat perbanyakan lagi, namun paling tidak hama hendak lenyap.

Simpan tumbuhan di ruangan yang lebih besar, semacam ruang tamu, di mana orang banyak mempunyai banyak waktu serta hawa fresh dari luar bisa masuk.


Catatan kunci

Dracaena merupakan tumbuhan yang luar biasa serta biasanya lumayan gampang dirawat. Tetapi, semacam halnya tumbuhan apa juga, terdapat sebagian trik yang bisa membuat perawatan tumbuhan ini lebih gampang.

Perihal terbanyak yang wajib kalian ingat dikala menjaga tumbuhan ini merupakan wajib membenarkan kalau Dracaena mempunyai keahlian buat mengering di antara penyiraman serta tidak menempatkannya di dasar cahaya matahari langsung. Ikuti perinci Gimana pengaruh cahaya matahari terhadap warna daun tumbuhan?

Demikianlah uraian menimpa metode menjaga tumbuhan bertajuk naga betina ini, mudah- mudahan berguna buat kalian yang lagi berencana merawatnya dalam rumah.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url