Tren Tanaman hias 2020 sampai 2021, 5 Fakta Keladi Tengkorak yang Tembus Rp5 Juta

Tanaman hias pesonanya kian melejit. Perihal ini disebabkan hobi berkebun masih saja digandrungi hingga dikala ini. Hingga tidak heran apabila tumbuhan hias jadi sasaran menarik buat dijadikan koleksi tumbuhan kesayangan di rumah.

Bila tadinya Monstera yang viral, saat ini nama keladi tengkorak silver ikut mencuat semenjak akhir tahun 2020. Apa sih keladi tengkorak silver ini?

Tumbuhan hias satu ini pula mulai terkenal di golongan pencinta tumbuhan hias. Bukan tanpa alibi, tumbuhan berbentuk daun ini memanglah mempunyai penampakan yang menawan.

Untuk kalian penggemar tumbuhan hias serta dikala ini pula mau ketahui banyak tentang keladi tengkorak silver, dapat ikuti sederet kenyataannya, tercantum metode penjaannya berikut.


Karakteristik Keladi Tengkorak Silver

tren Tanaman hias keladi tengkorak 2021
Tanaman hias keladi tengkorak

Tumbuhan hias tipe keladi ini mulai banyak peminat. Dia mempunyai nama latin Alocasia Cuprea.

Identitas keladi tengkorak silver ini meliputi:

  • Daun berkerut
  • Warna daun tembaga mengkilap ataupun terdapat semburat warna silver
  • Tulang daun bercorak ungu
  • Pelepah warna ungu
  • Mempunyai daun ovate serta petiolate di bagian tepi
  • Bertulang daun reticulate

Keelokan semburat silver dari daun keladi tengkorak hendak terus menjadi nampak bila terserang cahaya matahari.


Berkembang di Tebing Hutan Kalimantan

Tren Tanaman hias keladi tengkorak
Tanaman hias keladi tengkorak

Keladi tengkorak silver diketahui pula dengan istilah keladi tengkorak Kalimantan. Kenapa?

Alasannya tumbuhan hias keladi ini berasal dari Kalimantan( Borneo- Sabah). Di situ tengkorak silver ini banyak ditemui di tebing- tebing hutan Kalimantan Utara. Hendak namun pula dapat ditemui di daerah Tropik serta Subtropik Asia, India, Tiongkok sampai Papua.


Harga Ratusan Ribu - Jutaan rupiah

Tren tanaman hias 2021
Tanaman hias keladi tengkorak

Tumbuhan ini walaupun berkembang liar di hutan, namun saat ini banyak diminati buat dijadikan tumbuhan hias di rumah. Apalagi belum lama biayanya hingga jutaan.

Tidak hanya Indonesia, peminat keladi tengkorak silver ataupun Alocasia Cuprea ini apalagi hingga ke mancanegara. Banyak kolektor tumbuhan hias yang mulai memburu tumbuhan viral ini.

Bagi sebagian sumber, di ecommerce tanah air, harga tumbuhan hias keladi ini dijual pada kisaran harga Rp500 ribu sampai Rp5 juta dengan bermacam dimensi. Sedangkan di web Ebay keladi tengkorak dibanderol sampai puluhan dollar. Sangat mahal dengan dimensi pot kecil kisaran 32- 40 USD ataupun Rp450 ribu hingga dengan Rp560 ribu.


Metode Perawatan Mudah

Tren tanaman hias 2020
Tanaman hias keladi tengkorak

Keladi tengkorak tercantum tumbuhan hias yang tidak susah penjaannya. Tumbuhan daun ini cuma membutuhkan matahari pagi dengan temperatur kelembapan lagi. Sesuai ditanam di dataran rendah sampai lagi( 1. 200 mdpl).

Sebaliknya buat media tanam yang cocok buat tumbuhan hias keladi tengkorak silver merupakan lempung berpasir dengan keadaan lembap.

Tumbuhan yang bisa berkembang baik di hawa tropis ini hendak berkembang dengan baik di dasar cahaya matahari tidak langsung. Sehingga sangat sesuai dijadikan tumbuhan hias yang dapat diletakkan di ruangan ataupun riasan taman rumah.


Tren Tanaman hias 2021

Tanaman hias keladi tengkorak
Tanaman hias keladi tengkorak

Tidak hanya mulai naik daun, tumbuhan hias keladi tipe ini disinyalir terus menjadi sangat jarang. Sehingga biayanya pula hendak turut melambung. Teruji dikala ini di marketplace telah terdapat yang menawarkan sampai Rp5 juta.

Terlebih hingga dikala ini tren tumbuhan hias masih terus berjalan serta membuat biayanya kian meroket. Tidak ayal perihal ini pula hendak pengaruhi harga keladi tengkorak silver kian besar..

Nyatanya menarik bukan sang keladi tengkorak silver ini? Hingga tidak heran bila kolektor tumbuhan hias mulai melirik tipe keladi asal Kalimantan ini.

Nah, apa kalian pula berminat buat membeli tumbuhan hias ini buat mendekor rumah? Bila iya, kalian dapat membeli bibit tumbuhan hias hits 2021 ini serta merawatnya sendiri di rumah. 

Next Post Previous Post
1 Comments
  • pen4blogku
    pen4blogku 15 Agustus 2022 pukul 09.23

    Selamat siang Admin Pertanaman yang terhormat, mohon artikel copas ini dilampiri sumber aslinya, ya.
    Mulai dari isi hingga gambarnya pun sama.
    Sumber aslinya dari Pen4blogku.
    Terimakasih.
    https://pen4blogku.blogspot.com/2021/02/tanaman-hias-keladi-tengkorak.html

Add Comment
comment url