Tipe Tumbuhan Hias Akar Populer

Tipe Tumbuhan Hias Akar Populer - Kita pasti kerap mendengar tentang tumbuhan hias akar, apa sih tumbuhan hias akar itu? tumbuhan hias akar merupakan tumbuhan yang mempunyai segi keelokan dan keunikan pada akarnya. Tumbuhan hias akar ini sangat sesuai buat menghiasi pekarangan rumah kita. Keunikan dari tumbuhan hias akar ini bisa didapat dengan metode menatanya ataupun memang sudah unik dari bawaannya.

Dalam postingan kali ini admin mencontohkan 2 tipe tumbuhan hias akar populer, namun sesungguhnya banyak tumbuhan lain yang dapat dikategorikan kepada tumbuhan hias akar.

Dalam perihal pemeliharaan tumbuhan hias ini intinya sama saja, dibutuhkan konsistensi kita paling utama penyiraman dan pemupukan yang teratur ditambah dengan ide kreatifitas kita terhadap tumbuhan hias akar tersebut.

Dibawah ini terdapat 2 tipe tumbuhan hias akar yang populer di golongan pecinta tumbuhan hias, antara lain merupakan:


1. kamboja Ataupun Adenium

Tumbuhan hias Kamboja
Foto Kamboja atau adenium


Klasifikasi Ilmiah

Kerajaan: Plantae

Divisi: Magnoliophyta

Kelas: Magnoliopsida

Ordo: Gentianales

Famili: Apocynaceae

Genus: Plumeria acuminata


Pertanaman - Bagi wikipedia Kamboja ataupun semboja ialah sekelompok tanaman dalam marga Plumeria. Wujudnya berbentuk tumbuhan kecil dengan daun tidak sering tetapi tebal. Bunganya yang harumnya sangat khas, dengan mahkota bercorak putih sampai merah keunguan, umumnya 5 helai. Bunga dengan 4 ataupun 6 helai mahkota bunga oleh warga tertentu dikira mempunyai kekuatan gaib. Tipe akarnya serabut serta tekstur bunganya tidak sangat agresif serta tidak sangat halus.

Tanaman ini berasal dari Amerika Tengah. Nama Plumeria diberikan buat menghormati Charles Plumier( 1646- 1706), ahli botani asal Perancis. Meski berasal dari tempat yang jauh, kemboja saat ini ialah tumbuhan yang sangat terkenal di Pulau Bali sebab ditanam di nyaris tiap pura dan sudut kampung, serta mempunyai guna berarti dalam kebudayaan setempat. Di sebagian tempat di Nusantara, tercantum Malaya, kemboja ditanam di pekuburan selaku tanaman peneduh serta indikator tempat. Kemboja bisa diperbanyak dengan gampang, lewat stek batang.

Kamboja selaku tumbuhan hias akar ini disebabkan Keunikan yang terletak pada akarnya, bonggolnya unik serta indah bisa menjadikannya tumbuhan yang lumayan mahal.


2. Beringin

Pohon Beringin
Foto Beringin


Klasifikasi Ilmiah

Kerajaan: Plantae

Divisi: Magnoliophyta

Kelas: Magnoliopsida

Ordo: Urticales

Famili: Moraceae

Genus: Ficus

Upagenus: Conosycea

Spesies: F. benjamina

Nama binomial: Ficus benjamina


Masih bagi wikipedia, beringin yang diucap pula waringin diketahui selaku tanaman pekarangan serta tanaman hias pot. Pemulia sudah meningkatkan beringin berdaun loreng( variegata) yang terkenal selaku tumbuhan hias ruangan. Beringin pula kerap digunakan selaku objek bonsai.

Siapa yang tidak ketahui dengan tumbuhan hias akar yang satu ini, malah tumbuhan ini dijadikan selaku lambang untuk salah satu partai politik( parpol) terbanyak di negeri kita ini.

Tumbuhan hias ini mempunyai akar yang menjulur dari atas kebawah, menjadikan akar- akar tersebut selaku sasaran keunikan serta keelokan untuk orang yang mempunyai kemampuan seni spesial dalam menata akar- akar tersebut.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url