'Tanaman Alokasia Polly' Lakukan Ini supaya Alokasia Polly di Rumah Kamu Berkembang Produktif Memukau

'Bunga Polly'  Lakukan Ini supaya Alokasia Polly di Rumah Kamu Berkembang Produktif Memukau
'Bunga Polly'  Lakukan Ini supaya Alokasia Polly di Rumah Kamu Berkembang Produktif Memukau


Alokasia Polly di Rumah Kamu Berkembang Produktif Memukau

Alokasia Polly pula terkenal dengan naman lain: Alocasia x Amazonica serta African Mask Plant. Karakteristik khas tumbuhan hias satu ini merupakan dedaunnya yang lebar mirip dengan bunga lidah gajah.

Penampilannya memanglah simpel, namun tidak membosankan ditatap mata. Tidak heran apabila banyak orang yang tertarik merawatnya selaku tumbuhan hias di teras ataupun taman rumah.

Postingan ini hendak memandu Kamu menjaga Alokasia Polly supaya berkembang produktif menawan.

Terdapat sebagian perihal mendasar yang wajib Kamu jalani, kami merangkumnya selaku berikut:


Metode penyiraman

Alokasia merupakan tanaman tropis yang maksudnya memerlukan lumayan banyak air. Tetapi, mayoritas Alokasia, tercantum Alocasia Polly, mempunyai batang tebal yang digunakan buat menaruh kelembapan.

Tumbuhan ini memakai kelembapan yang tersimpan di batangnya buat menopang dirinya sendiri, sehingga tidak wajib tergantung pada kelembapan di tanah.

Karenanya Kamu cuma boleh menyiraminya dikala tanah di pot kering.

Tetapi terdapat trik menarik terpaut penyiraman tumbuhan ini ialah dengan mencermati berat potnya dikala dinaikan. Triknya gampang, sehabis Kamu menyiramnya buat awal kali, angkat tumbuhan Kamu serta rasakan beratnya. Ingat serta rasakan berat tumbuhan Kamu dikala itu selaku preferensi pada momen penyiraman selanjutnya. Sehabis 2 pekan, angkat kembali tumbuhan Kamu serta rasakan perbandingan beratnya.

Dikala Kamu merasakan berat tumbuhan yang dinaikan mulai ringan, seperti itu dikala yang pas buat menyiramnya kembali. Kamu bisa memakai trik ini selama tahun.

Ini hendak menghindari Kamu menyiram tumbuhan secara kelewatan di masa dingin serta hendak menolong Kamu mengenali kapan tumbuhan Kamu masih mempunyai lumayan kelembapan buat bertahan sebagian hari lagi.


Akses sinar matahari

Tidak semacam kakaknya, Alokasia Zebrina, Alokasia Polly tidak sangat menggemari matahari. Karenanya dia wajib ditaruh di tempat yang cerah, namun tidak boleh terserang cahaya matahari langsung.

Daun berusia bisa mentolerir ini sebentar, namun cahaya matahari yang terang hendak membakar daun baru serta mengeringkannya.

Hendaknya jauhi suasana ini serta letakkan tumbuhan Kamu di tempat yang tidak hendak terserang cahaya matahari langsung.

Sebab Alokasia Polly masih mau terletak di area yang terang, dia hendak semacam banyak tumbuhan yang lain, berkembang mengarah sinar. Buat membenarkan dia berkembang lurus, Kamu wajib memutar tumbuhan rumah Kamu 90 derajat tiap pekan.

Dengan melaksanakan ini, Kamu mengekspos seluruh sisi tumbuhan ke jumlah paparan cahaya matahari yang sama serta itu hendak buatnya berkembang lurus.


Tanah buat Alokasia Polly

Sejatinya tumbuhan ini tidak sangat tergantung pada tanah buat membagikan kelembapan, sebab dia menaruh banyak di dalam batangnya. Sebab itu, Kamu butuh menciptakan tanah yang bisa mengalirkan air dengan baik.

Air sepatutnya tidak bertahan di tanah sepanjang lebih dari sebagian hari. Bila Alokasia senantiasa terletak di tanah yang lembab sepanjang lebih dari sebagian hari, dia dapat mengidap busuk pangkal sebab tidak lagi sanggup meresap kelembapan.

Kamu wajib menciptakan tanah yang mempunyai banyak perlit yang dicampur ke dalamnya buat membagikan drainase yang sangat baik untuk tanah Kamu.

Pemecahan yang lain merupakan dengan menanamnya di Leca( media tanam dari kerikil tanah liat). Ini menolong tumbuhan Kamu menemukan konsumsi oksigen serta menggapai pangkal Polly.


Pemupukan yang benar

Alocasias merupakan tanaman besar yang berkembang lumayan kilat. Alokasia Polly apalagi mekar selama tahun. Tumbuhan ini memakai banyak tenaga buat berkembang dengan kilat semacam ini.

Bila Kamu mau tumbuhan Kamu bertumbuh dengan baik, Kamu wajib membenarkan buat memupuknya sebulan sekali. Kamu dapat melaksanakannya dengan memakai pupuk cair


Tumbuhan ini beracun

Alokasia Polly merupakan tumbuhan tropis yang indah, yang sayangnya bisa beracun untuk hewan peliharaan( baik kucing ataupun anjing) serta manusia. Ini beracun dikala disantap, jadi yakinkan buat menjauhkan tumbuhan ini dari jangkauan hewan peliharaan serta anak kecil.

Bila hewan peliharaan Kamu kebetulan komsumsi tumbuhan ini, yakinkan buat menghubungi dokter hewan Kamu buat memohon nasihat.


Apabila daunnya menguning

Tumbuhan ini cuma dapat menopang beberapa daun saat sebelum menghilangkan daun tua. Dikala tumbuhan Kamu melenyapkan daun tua, mereka hendak mulai menguning saat sebelum mati.

Kala memandang daunnya menguning, itu berarti tumbuhan Kamu mematikan buat mengirit tenaga supaya senantiasa hidup ataupun meningkatkan daun baru. Jadi, tidak butuh takut dengan suasana ini.


Kesimpulan

Perawatan tipe ini sangat mirip dengan Alocasia yang lain, namun dia mempunyai sebagian trik berbeda buat membantunya tumbuh. Tumbuhan ini meresap banyak kelembapan serta menyimpannya di batangnya, jadi kuncinya merupakan jangan sangat banyak menyiram.

Tumbuhan ini tidak sangat tergantung pada tanah buat membagikan kelembapan. Sebab ini merupakan tumbuhan yang berkembang kilat. Bagikan pupuk sebulan sekali sepanjang periode perkembangan. Semata- mata catatan, tumbuhan ini menggemari tempat yang cerah, namun tidak menggemari cahaya matahari langsung. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url