Memahami Bermacam Kategori Tumbuhan Hias Daun

Kategori Tumbuhan HIAS DAUN Tumbuhan hias mempunyai guna menaikkan keelokan halaman di rumah kita. Di dunia ini banyak sekali Jenis Tumbuhan Hias yang dapat diseleksi selaku penghias di halaman rumah kita. Tumbuhan hias dapat diklasifikasikan atas Tumbuhan Hias Daun serta Tumbuhan Hias Bunga

Pemilihan kategori tumbuhan hias yang pas serta cocok dengan Desain Halaman rumah ialah aspek berarti dalam membuat halaman yang lezat ditatap serta asri. Tetapi terkadang kita bimbang memilah tipe tumbuhan hias yang hendak kita tanam di halaman kita. Tidak hanya itu terkadang keterbatasan pengetahuan menimpa tipe tumbuhan hias menjadikan kita asal tanam tumbuhan yang terdapat serta tidak memikirkan tipe tumbuhan hias yang cocok buat halaman.


Secara garis besar Kategori Tumbuhan hias untuk halaman terdiri atas 2 kategori, ialah kategori Tumbuhan Hias Daun serta Kategori Tumbuhan Hias Bunga.


Kategori Tumbuhan Hias daun dinikmati keindahannya sebab wujud can pula corak daunnya yang indah.  

Kategori Tumbuhan Hias Bunga, dinikmati keelokan pada disaat tumbuhan tersebut berbunga.


Dalam membuat halaman di rumah kita menanam kategori tumbuhan hias tertentu saja, misalnya kategori daun belum pasti cocok. Kebalikannya menanam kategori tumbuhan hias bunga saja pula belum pasti cocok pula. Terkadang di halaman wajib dikombinasikan antara tumbuhan hias Daun serta pula tumbuhan hias bunga.


Kategori Tumbuhan Hias Daun

Buat lebih mempermudah memilah kategori tumbuhan hias Daun, berikut ini hendak dipaparkan menimpa bermacam kategori tumbuhan hias daun yang kerap ditanam pada halaman:


1. Telinga Gajah

Telinga Gajah, Tipe Tumbuhan Hias Yang Indah Daunnya

Telinga Gajah, Tipe Tumbuhan Hias Yang Indah Daunnya


Tumbuhan Telinga Gajah ialah tipe tumbuhan Hias Daun yang sangat terkenal. Wujudnya yang lebar serta menyamai kuping gajah membuat tumbuhan hias daun ini diucap Tumbuhan Telinga Gajah.

Daun telinga gajah bercorak hijau tua dengan urat- urat hijau muda keputih- putihan. Tumbuhan ini tercantum tipe Anthurium Daun, yang mempunyai energi pikat paling utama dari bentuk- bentuk daunya yang istimewa serta buat penjaannya lebih gampang, sebab atensi cenderung cuma tertuju pada daunnya saja.

Anthurium cuma perlu cahaya matahari sedikit. Tempat yang teduh semacam di beranda rumah, teras balik rumah jadi tempat yang sesuai untuk Anthurium.


2. Suplir Ataupun Adiantum

Suplir Ataupun Adiantum

Suplir Ataupun Adiantum

Tumbuhan Suplir ialah Tipe Tumbuhan Hias Daun yang memiliki bermacam tipe serta varietas. Walaupun begitu, suplir yang lumayan menawan sebab berdaun kecil serta berikan atmosfer fresh itu, agak susah dipelihara sebab memerlukan area yang lembab serta hawa bersih.

Tumbuhan Suplir

Habitat asli suplir umumnya di pinggir- pinggir sungai yang ternaung pepohonan sebab itu Suplir memerlukan sedikit sinar. Sebab itu, sebagian tempatnya wajib teduh. Tipe tumbuhan ini pula tidak sangat banyak memerlukan air, asal lembab serta tidak basah, namun pula tidak kering. Air penyiram hendaknya air hujan.

Sepanjang masa kemarau, pot butuh dikelilingi dengan mos yang basah– tidak wajib dengan air hujan– supaya kelembabannya terpelihara. Pada dini masa hujan, ialah masa berkembang, hendaknya suplir dipupuk tertib setelah dipindah ke pot yang lebih cocok besarnya.


3. Aglaonema

Tumbuhan Aglaonema

Tumbuhan Aglaonema


Tumbuhan Aglaonema


Tumbuhan aglonema mempunyai daun berbentuk lonjong serta bercorak hijau, dihiasi bercak- bercak, garis, ataupun ban bercorak abu- abu keperakan. Nama lain dari tumbuhan ini merupakan Sri rejeki. Tanaman ini gampang ditanaman tanpa perawatan intensif, tetapi memerlukan sinar yang tidak langsung serta area yang lembab. Terdapat banyak tipe dari Tumbuhan Aglaonema ini dengan bermacam corak warna yang mempesona.

Cuma saja, Kamu butuh hati- hati apabila ruangan sangat panas serta kering di masa kemarau, daun Sri Rejeki gampang layu serta wajib dibuang. Tumbuhan ini pula tidak tahan terhadap uap air dari dapur serta asap rokok. Tidak hanya itu, daun fresh yang telah tua pula butuh dipangkas.


4. Keladi Red Star ( Caladium Bicolor)

Keladi Red Star

Keladi Red Star

Keladi Red Star kecantikannya merupakan pada urat daunnya yang berupa bintang serta bercorak merah terang, tangkai daunnya bercorak agak kemerahan( pink) dengan belang- belang gelap.

Keladi hias tercantum tumbuhan yang gampang ditanam, tumbuhan hias ini kilat tumbuh asal media tanamnya senantiasa dilindungi lembab. Tumbuhan ini hendaknya diletakkan di tempat yang terserang cahaya matahari penuh, supaya warna merah pada urat daunnya menguat.

Buat penyiraman lumayan disiram sekali dalam satu hari. Penyiraman wajib ke medianya, jangan ke daun. Dengan media yang basah( lembab), keladi hendak berkembang menawan, lebar, serta warna pada daunnya hendak lebih keluar. Media umumnya mengenakan sekam ataupun cocopeat. Jangan mengenakan tanah sebab pangkal susah buat menembusnya.


5. Paku Tanduk

Paku Tanduk Ataupun Simbar Menjangan
Paku Tanduk Ataupun Simbar Menjangan

Ataupun Simbar Menjangan Paku Tanduk Rusa( Platycerium) merupakan sesuatu genus tanaman paku dengan lebih kurang 18 tipe. Kesemuanya ialah epifit( pangkal menempel di batang tumbuhan) dengan penampilan yang unik sebab mempunyai 2 jenis daun dengan guna serta wujud jelas berbeda.

Paku Tanduk Ataupun Simbar Menjangan

Terdapat 2 jenis daun buat Tumbuhan Paku Tanduk, Ialah:

1. Jenis awal senantiasa steril serta berupa perisai tegak, mengering pada keadaan kurang air, gunanya mengumpulkan dedaunan kering serta penangkap air, sehingga kelembaban untuk rimpang terpelihara.

2. Jenis kedua menjuntai dari“ pusat” daun jenis awal dengan wujud menyamai tanduk rusa( meski terdapat sebagian tipe yang tidak demikian), gunanya selaku pembawa spora yang terletak di sisi dasar daun, panjang daun yang menjuntai bisa menggapai satu m ataupun lebih.

Paku yang pula biasa diucap Simbar Menjangan ini bisa ditemukan berkembang liar di seluruh wilayah tropis dunia( dari Malaysia hingga Polynesia). Tumbuhan hias Daun ini biasa ditempel di tumbuhan ataupun digantungkan buat membagikan kesan natural pada halaman.

Tempat yang disukai oleh tumbuhan ini merupakan tempat yang teduh, yang tidak langsung mendapatkan cahaya matahari. Anakan yang berkembang bisa dipisah dari induknya secara hati- hati serta ditempelkan pada tempat lain


6. Dieffenbachia

Dieffenbachia
Dieffenbachia 

Di golongan penjual tumbuhan hias, Dieffenbachia diketahui pula selaku daun senang ataupun bunga senang. Dieffenbachia pula diketahui gampang dalam perawatan serta perbanyakannya. Tumbuhan ini tahan dalam ruangan walaupun buat jangka tertentu butuh diperlakukan pula di ruang terbuka. Warna daunnya cenderung hitam apabila ditempatkan dalam ruang ataupun di dasar naungan. Jadi, tidak permasalahan bila mau menjadikannya selaku tumbuhan indoor.


Tumbuhan Dieffenbachia

Daun Dieffenbachia sanggup meresap toksin di hawa. Menempatkannya dalam ruangan, tidak hanya membuat cantik ruang, pula mensterilkan hawa. Menanamnya di taman, dapat turut menolong kurangi gas polutan di dekat rumah. Perbanyakan tumbuhan ini biasanya dicoba dengan stek.

Namun berhati- hatilah sebab, getah daun serta batang Dieffenbachia Beresiko!! bisa menimbulkan gatal- gatal ataupun kejang pada bibir serta lidah dan tenggorokan apabila mengenainya. Walaupun sehabis sebagian waktu bisa pulih kembali, indikasi ini bisa menimbulkan syok, apalagi kematian apabila kejang mengusik saluran pernafasan.


7. Saka Asparagus Plumosus

Tumbuhan Saka Asparagus Plumosus
Tumbuhan Saka Asparagus Plumosus

Tumbuhan Saka Asparagus Plumosus ialah tumbuhan hias daun sejenis paku yang rimbun daunnya menyamai jarum halus. Potongan batang yang berdaun, ditambah sebagian bunga, kemudian digunakan buat menghias. Asparagus ini gampang ditanam, asal diberi sinar matahari tidak langsung. Dia pula perlu area yang lembab serta tidak kekurangan air. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url