Apa itu tanaman Philodendron Selloum?

Tanaman Philodendron Selloum 


Dikala ini lagi terdapat satu tumbuhan hias yang sangat digandrungi serta jadi tren. Tumbuhan tersebut merupakan philodendron. Tumbuhan hias ini terkategori dalam suku Araceace dengan banyak spesies. Alibi kenapa tumbuhan ini begitu disukai merupakan sebab wujudnya yang indah serta kerapkali dijadikan selaku penghias ruangan ataupun halaman. Terdapat banyak varietas Philodendron. Salah satunya merupakan Philodendron selloum. Belum lama ini tumbuhan philodendrom selloum diketahui dengan julukan pilo jari. Semacam apakah tumbuhan itu? Berikut uraian lengkapnya.


Spesifikasi

Wujud daunnya yang menyamai jari manusia jadi karakteristik khas yang unik. Tumbuhan ini pula sering dipakai buat riasan pelaminan. Warna hijau daun menunjukkan kalau tumbuhan ini kaya hendak klorofil. Meski dapat hidup di dasar cahaya matahari, namun tumbuhan ini sangat bagus bila berkembang sangat di zona yang teduh. Semacam tipe philodendron yang lain, tumbuhan jari ini merambat keatas apalagi dapat menjalar ke tumbuhan terdekat tanpa mengusik kelangsungan hidup tumbuhan yang ditumpanginya. Tumbuhan ini sesuai digunakan selaku hiasan di tepi kolam renang, di teras ataupun balkon, ataupun apalagi ditempatkan di dalam ruangan. Sayangnya, tumbuhan ini memiliki toksin yang dapat membahayakan bila terisap. Bila Kamu mempunyai kulit sensitif, kenakan sarung tangan dikala merawatnya. Tumbuhan ini dapat berkembang lumayan besar dengan umur sampai bertahun- tahun. Meski menggemari tempat yang teduh, philodendron selloum pula membutuhkan cahaya matahari buat kebutuhan fotosintesis. Kamu dapat menanamnya dalam wadah besar supaya memperoleh hasil yang lebih menawan. Biasanya serangga tidak menggemari philodendron tipe ini.


Perawatan tanaman

Tambahkan kotoran sapi yang sudah dikomposkan ke dalam media dikala Kamu mulai menanam. Tidak dibutuhkan pemangkasan kecuali buat membuang daun serta batang yang telah tua serta mati. Temperatur yang sangat dingin umumnya hendak mengganggu tumbuhan selloum yang telah berusia. Tumbuhan hendak nampak mati namun dikala temperatur telah kembali wajar, hendak terdapat tunas baru yang timbul. Siram secara tertib namun tunggu sampai tumbuhan mengering buat periode siram berikutnya. Bila zona sangat basah, Philodendron hendak membusuk. Beri pupuk 3 kali setahun dengan pupuk yang bermutu. Philodendron selloum hendak berkembang dengan baik di dalam pot sepanjang Kamu menjaganya senantiasa kering.


Tempat yang sesuai buat meletakkan philodendron selloum:

  • Selaku aksen pada pintu masuk yang besar.
  • Hiasan diantara tumbuhan kecil.
  • Di dalam kamar ataupun ruangan individu.
  • Di selama jalur masuk ataupun samping rumah.
  • Di dekat teras.
  • Di balik pagar.
  • Di sudut ruangan
  • Mengapit sisi pintu masuk rumah.
  • Selaku riasan buat bilik yang polos.


Tidak hanya nampak elok serta elegan, tumbuhan philodendron selloum pula mempunyai daya tahan yang kokoh. Perihal itu mempermudah kamu buat merawatnya. 

Next Post
No Comment
Add Comment
comment url