Obat godongan secara alami terdapat 8 macam cara

 Gondongan ialah infeksi yang diakibatkan oleh sesuatu virus yang umumnya melanda kelenjar liur ataupun kelenjar parotis yang terdapat dikedua belah pipi bagian belakang. Kelenjar liur ini jadi meradang serta membesar. Oleh sebab itu gondongan pula diucap sebagai parotitis ataupun penyakit mumps.



Gondongan telah jarang ditemui, tetapi tidak menutup kemungkinan dapat pula terjalin pada anak kita. Walaupun juga meluas, penyakit ini dapat membagikan imunitas natural. Gondongan diakibatkan virus paramyxovirus. Bila seorang yang sempat terserang gondongan, dapat memperoleh vaksin alamiah serta antibodi buat melawan virus ini. Virus gandongan umumnya banyak melanda pada kanak- kanak yang umurnya dibawah 15 tahun. tidak menutup mungkin pula bisa melanda orang dewasa.



Bila sempat terserang gondongan sebab virus, hingga telah dipastikan tubuh sudah punya memori jadi mungkin tidak terserang lagi. Tetapi masih dapat terserang bila penyebabnya karena kuman. Sepanjang ini belum terdapat obat yang di kususkan buat menyembuhkan gandongan, penyembuhan yang kerap dicoba cuma buat kurangi rasa sakit pada pengidapnya, serta pula buat melindungi imunitas cuma sebatas itu saja. Salah satu penyembuhan yang sangat efisien untuk pengidap gondongan merupakan istirahat yang lumayan. Tetapi, terdapat metode tradisional yang dapat kita jalani buat meringankan.



Berikut ini terdapat bahan natural yang diyakini oleh banyak warga mampu jadi obat tradisional gondongan. Bahan natural ini pula telah dipercaya dapat meredakan perih serta pembengkakan dikala gondongan.


Tags : penyebab sakit gondongan


1. Lidah Buaya

foto lidah buaya

Mengobati gondongan dengan lidah buaya

Aloe Vera gel ialah obat gondongan natural yang sangat efisien buat meredakan rasa sakit. Gel aloe vera ini dapat didapatkan dengan metode membuka daun fresh dari tumbuhan lidah buaya. Gosokkan gel lidah buaya pada wilayah yang meradang umumnya dengan meningkatkan sedikit bubuk kunyit, melakukanya dapat sebanyak 2 ataupun 3 kali dalam satu hari. Dalam sebagian hari, rasa sakit serta pembengkakan juga hendak lenyap.


2. Jahe

foto jahe

Mengobati gondongan dengan jahe

Jahe mempunyai isi selaku antivirus, anti- inflamasi, yang bisa pengurang rasa perih pada infeksi. Triknya dapat langsung ataupun dihaluskan kemudian mengoleskannya di zona yang meradang dan bengkak. dapat kurangi rasa sakit serta pembengkaan hendak lekas reda.


3. Bawang Putih

Foto bawang putih

Mengobati gondongan dengan bawang putih

Cara mengobati gondongan dengan bawang putih. Triknya dengan menghaluskan bawang putih serta oleskan di zona bengkak serta meradang. Bawang putih diketahui memiliki isi anti oksidan yang tingi, sehingga bisa kurangi perih serta pula infeksi.


4. Lada Hitam

Foto lada hitam

Mengobati gondongan dengan lada hitam

Metode membuat ramuanya campur bubuk lada gelap dengan air hingga mengental serta jadi semacam adonan. Racikan ini dapat langsung di oleskan ke dearah yang bengkak ataupun pada bagian yang sakit sebab meradang. Lada gelap dipercaya bisa kurangi perih dalam waktu pendek.


5. Biji fenugreek

foto manfaat Mengobati gondongan dengan biji fenugreek

Mengobati gondongan dengan biji fenugreek

Fenugreek ialah tipe rempah yang mempunyai banyak khasiat. Bijinya berupa persegi serta bewarna kuning. Sama semacam jahe, gunanya selaku antivirus serta anti- inflamasi. Biji fenugreek ialah obat yang sangat berguna buat banyak peradangan virus, tercantum penyakit gondongan.


6. Asparagus

foto manfaat Asparagus

Mengobati gondongan dengan Asparagus

Dengan metode di haluskan asparagus dapat cam pur biji fenugreek. Dengan memakai bahan ini dapat jadi racikan herbal tradisional yang sangat efisien buat melenyapkan sakit perih di zona bengkak akibat sakit gondongan. Sehingga hendak kilat mereda.


7. Juice wortel serta nanas

Wortel serta nanas jadi salah satu obat buat penghilang rasa perih yang bisa kurangi pembengkakan sebab infeksi. Wortel serta nanas dapat terbuat jadi juice serta dimunum 3 kali dalam satu hari. Sampai berangsur rasa sakit hendak lenyap.


8. Baking soda

Foto manfaat baking soda

Mengobati gondongan dengan baking soda

Baking soda memiliki bahan anti- inflamasi yang efisien menanggulangi gondongan. Kandungannya sanggup menghentikan perkembangan virus. Metode buatnya campur baking soda dengan air serta aduk hingga bertekstur kental. Sehabis itu, oleskan pasta baking soda di zona bengkak serta tunggu hingga kering, setelah itu, bilas dengan air hangat. Jalani 2 kali satu hari buat memesatkan pengobatan.


Seperti itu bahan bahan natural yang bisa meringankan pengidap gondongan yang diakibatkan oleh virus. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url